MENJAGA LINGKUNGAN ALAM SEKITAR

MENJAGA LINGKUNGAN ALAM SEKITAR

c
Menjaga lingkungan dengan baik adalah tugas setiap orang yang hidup di bumi kita yang besar ini. Namun, tahukah anda bahwa dengan kebiasaan membuang sampah di tempat sampah anda dapat membantu menjaga lingkungan sekitar anda. Dengan kebiasaan membuang sampah pada tempatnya, anda juga akan menjadi orang yang lebih bersih dan berupaya sebaik mungkin untuk menjaga kelestarian lingkungan. Selain dengan program membuang sampah pada tempatnya, kita juga dapat melestarikan program satu orang satu pohon.

Ini berarti bahwa setiap orang wajib memelihara satu pohon. Apabila anda dapat benar-benar melakukan hal ini, maka beberapa tahun lagi akan banyak terdapat pohon-pohon perindang yang berfungsi untuk melindungi kita dari polusi-polusi yang ada. Pepohonan dapat membuat anda menjadi lebih terlindungi karena suhu udara sekitarnya juga di kendalikan oleh banyaknya pepohonan di suatu daerah.

Selain dengan program pohon, anda juga dapat menjawab pertanyaan tentang bagaimana menjaga lingkungan dengan mengurangi konsumsi plastik. Seperti yang kita ketahui bahwa plastik dapat diuraikan oleh tanah setelah beberapa puluh tahun. Hal ini membuat tanah kita menjadi rusak dan kita tidak dapat menggunakan tanah yang ada secara optimal. Dengan berkurangnya konsumsi plastik, maka kita akan mengurangi timbunan plastik yang ada di tanah. Memang apa yang anda pribadi lakukan belum akan menuai hasil. Namun, dengan pergerakan yang anda lakukan, orang lain akan merasa tergerak juga. Anda dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mulai menjaga lingkungan sekitar mereka. Dengan gerakan kecil anda, kebersihan lingkungan akan tercapai dengan mudahnya karena banyak orang yang mengikuti gerakan anda untuk menjaga kelestarian alam. Dengan begitu keseimbangan alam akan terjadi.


Jadi, bagaimana menjaga lingkungan yang ada di sekitar anda? itu semua pertanyaan yang harus dijawab oleh anda pribadi semuanya. Anda dapat menjaga lingkungan sekitar anda dengan baik apabila anda memiliki niat yang konsisten untuk terus menjalankan kebiasaan anda tersebut. Mulailah membuat perencanaan tentang kapan anda akan memulai semua kebiasaan tersebut. Anda perlu untuk merencanakan segala sesuatu dengan baik. Selain itu, apabila anda merasa kesulitan, anda dapat meminta bantuan dari orang lain yang lebih ahli tentang masalah menjaga kebersihan lingkungan sekitar anda.

Komentar